10 Januari 2012

Cara Menghadapi Masalah Proteksi Klik Kanan Pada Blogger

Assalamu'alaikum Wr.Wb


Sudah lama tidak update di blog ini, tapi sekarang saya akan memberikan sedikit tips dan trik untuk Menghilangkan Proteksi Klik Kanan Pada Blogger. Saya yakin pastinya sudah banyak kawan semua yang menjumpai blog yang menggunakan proteksi script anti klik kanan. Pasti kesal dong pas mau mengcopy tutorial atau script yang diperlukan eh ternyata klik kanan pada mouse tidak berfungsi sama sekali. Mau ngetik ulang malas dan bikin ribet ujung-ujungnya ngedumel dalam hati.."sumpah..gue gak bakalan 2x ngunjungi blog elu..!!" contoh nya pada blog saya ini xD, ha ha tapi saya malah membongkar rahasianya. Men-disable klik kanan di halaman blog memang sengaja dimaksudkan untuk menghindari aksi tukang copas yang tidak bertanggung jawab, main asal copy saja tanpa mau menyertakan link sumber artikel yang dicopy mentah-mentah. Sebenarnya inti dari script anti klik kanan adalah menonaktifkan javascript sehingga klik kanan pada mouse tidak bisa difungsikan. Nah untuk menghilangkan proteksi klik kanan ini sangat mudah, sobat hanya perlu menonaktifkan javascript pada browser anda..
Ok langsung saja saya beritahu caranya, silahkan ikuti langkah dibawah ini dengan benar ya ...

Membuka Disable Klik Kanan di Firefox :

  1. Klik menu Tools kemudian pilih Option.
  2. Klik tab Content, hilangkan tanda centang pada tulisan "Enable Javascript".

Membuka Disable Klik Kanan di Chrome :
  1. Klik Tool > Option > Under the Hood > Content Setting.
  2. Pilih opsi "Do not allow any site to run Javascript".

Membuka Disable Klik Kanan di Opera :
  1. Klik Menu > Setting > Preferences 
  2. Klik tab Advance
  3. Pada bagian Content, hapus tanda centang pada Enable Javascript

Cara di atas adalah cara untuk Menghilangkan Proteksi Pada Blogger. Jadi dengan cara di atas kawan-kawan semua dapat meng-copy artikel dari blogger manapun yang sudah disable untuk melakukan klik kanan. Mungkin ini dulu saja yang dapat saya posting di blog saya ini, dan semoga artikel yang saya posting kali ini bisa bermanfaat bagi kawan-kawan semua yang suka mengunjungi blogger.
Cuku sekian, terimakasih telah mengunjungi blogger saya.
Wassalam.
Have Fun and Enjoy :) Prudent Hacker

0 komentar:

Posting Komentar